Perbedaan notebook dan netbook

netboo2008922104516

Netbook tentu beda dengan notebook. Dari penamaan ajah jelas beda. Dan dari susunan katanya juga tidak sama.halah hehe Secara mata memandang dan lalat tidur terlentang, bentuk dan ukurannya pun beda. Jadi apa perbedaan notebook dan netbook?

1. Ukuran dan berat
Dengan ukuran yang “hanya” 8-10 inchian dan berat yang hanya 1kg-an, tentu bikin si mungil (netbook) ini lebih mudah dibawa. Sedangkan notebook atau laptop biasa memiliki ukuran mulai 10-17inchi. Namun memang ada netbook ukuran 14 inchi, namun sepertinya gak cocok deh disebut netbook.

2. Input dan Output device
Untuk di netbook rata2 hanya terdapat slot usb. Hal ini karena netbook memang didesain seringkas mungkin dan lebih content consumption. Sedangkan notebook kita bisa menemukan optical drive dan slot usb.

3. Harga
Dari harga jelas terdapat perbedaan. Rata-rata netbook dibanderol harga 3-5/6jutaan. Sedangkan notebook minimal US$ 500 atau 5juta-an keatas. * dengan catatan barang masih baru,bukan BM atau second.

4. Performa
Dengan ditanamkan intel atom dalam netbook, performa netbook bisa dibilang cukuplah kalo hanya untuk ngenet dan nonton video. Namun kalo untuk ngedit gambar dan ngegame, sepertinya notebook lebih cocok. Selain itu notebook lebih cocok dan pas untuk anda yang bekerja secara “komplit”.

5. Segment pengguna
Pengguna netbook lebih cocok untuk pengguna yang menggunakan perangkat ini untuk berinternet, chatting, mendengarkan musik dan video. Kalau notebook tugasnya lebih berat lagi, dan lebih cocok untuk mereka yang menciptakan suatu konten, seperti mengedit video atau gambar.

Nah itu dia sedikit perbedaan netbook dan notebook. Saran saya kalo anda adalah orang yang mobile dan hanya membutuhkan konektivitas dengan internet saja,netbook pas untuk anda. Namun apabila anda adalah orang yang membutuhkan aplikasi yang banyak,seperti mendesaign gambar,mungkin notebook lebih tepat.

Oh,ya atau juga anda orang yang mudah terbawa arus dan gampang tergoda?misalnya pertama udah office doang,bis itu tergoda nginstal photoshop CS 3,bis itu corel draw x4,bis aplikasi untuk ngedit film. Notebook lebih cocok untuk anda.
Jadi sesuaikan dengan kebutuhan,jangan sampai salah membeli menyesal kemudian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s